Cara Mudah Root Semua Android dengan KingRoot apk

Posted on
Advertisement

Cara Mudah Root Semua Android – Untuk melakukan ROOT pada semua perangkat android tanpa bantuan PC/Laptop, kita hanya membutuhkan aplikasi bernama KingRoot. Apa itu? Kingroot adalah salah satu Tool Rooting Android terbaik. Kingroot juga mendukung hampir di setiap perangkat Android terbaru saat ini.  mendukung kekuatan prosesor MediaTek pada smartphone dan tablet Android. Kingroot memungkinkan rooting perangkat Android tanpa menginstal custom recoveries dan CWM. KingRoot kompatibel dengan Android Froyo 2.2.x sampai versi terbaru Android Lollipop 5.0.

Cara Mudah Root Semua Android dengan KingRoot apk

Beberapa aplikasi maupun game Android dapat dijalankan jika ponsel sudah di Root terlebih dulu. Dan perlu diketahui jika kita sudah melakukan root maka secara otomatis garansi smartphone akan hilang. Tetapi jangan khawatir hal tersebut masih bisa diatasi dengan cara unroot android sehingga garansi HP Android bisa kembali seperti semula.

Aplikasi root Android Kingroot kini mengklaim sudah bisa melakukan root pada androis OS Marshmallow (beberapa device) setelah sebelumnya meng-klaim bisa melakukan rooting Android Kitkat hingga Lollipop. Kingroot sendiri merupakan tool rooting yang paling banyak prosentase kesuksesannya. Tool rooting ini mempunyai user interface yang simple dan sangat mudah di gunakan.

Desain interface aplikasi Kingroot ini sangat sederhana. hanya satu tombol hijau besar di halaman depan aplikasi dengan teks besar ROOT yang menandakan bahwa itu adalah tombol untuk memulai proses rooting. Seperti pepatah populer “anak kecil juga tahu”.

Baca Juga:  Formasi COC Terbaik Base Town Hall 1-10 Tahun 2017

Cara Mudah Root Semua Android menggunakan Kingroot App, tidak membutuhkan persyaratan khusus untuk digunakan dalam proses root Ponsel/Gadget. Cukup install aplikasi ini dan buka kemudian tekan tombol ROOT (dalam lingkaran besar berwarna hijau), sedangkan proses rooting sobat droiders harus memyalakan koneksi internet, karena proses root sekaligus mendownload Aplikasi Kinguser. Kecuali kita sudah mendownlaod aplikasi kingsuser dan meng-instalnya sebelum melakukan rooting.

Tidak akan ada yang namanya resiko kehilangan data dalam proses rooting. Jika menggunakan KingRoot App untuk root ponsel, maka tidak satupun dari data ponsel Android (semisal kontak, gambar, maupun video, musik dll) terpengaruh. Garansi dari servis center hangus? bukan hanya karena menggunakan Kingroot App. Tetapi saat melakukan rooting dengan Tool Root lain juga hangus karena masalahnya bukan tool yang digunakan tetapi proses rootingnya.

Cara Mudah Root Semua Android Tanpa PC

Banyak kemudahan yang akan droiders dapatkan ketika menggunakan Aplikasi King Root ini, karena dengan root menggunakan kingroot kita tidak perlu lagi menggunakan PC atau Laptop untuk Root melainkan Root langsung dari ponsel android. Berikut tutorialnya:

Download New KingRoot

  • Download aplikasi KingRoot versi terbaru.
  • Pastikan perangkat Smartphone memiliki daya baterai minimal 50% untuk menghindari shutdown saat proses rooting berlangsung.
  • Pastikan ponsel terhubung dengan internet selama proses rooting.
  • Backup semua data yang ada di ponsel android seperti, kontak, pesan, aplikasi, foto, lagu, dan lainnya.
  • buka Settings > Security > Device Administration > Unknown Source (centang untuk menghidupkan) atau  Settings > Security > Unknown Source.
  • Install KingRoot apk pada perangkat android.
  • Setelah instalasi selesai, kita akan melihat aplikasi KingRoot yang terinstal di menu aplikasi.
Baca Juga:  Cara Menambah Memori Internal Remix OS Paling Mudah

KingRoot Installed

  • Tekan pada Ikon KingRoot untuk membuka. Setelah Aplikasi KingRoot terbuka anda akan melihat seperti pada layar.

KingRoot Launched

  • Kemudian tekan pada tombol START ROOT untuk mememulai proses root.

One Click Root

  • Proses root sedang berjalan.

Rooting

  • Dalam satu atau dua menit  akan terlihat tanda centang warna hijau seperti pada layar dibawah ini, berarti perangkat droiders sudah berhasil rooted.

KingRoot Success

Jika kita mendapati perangkat gagal saat proses Root cobalah ulangi lagi langkah-langkahnya dari awal, dan pastikan kembali koneksi internet kamu bagus.

  • Setelah sukses proses rooting, kemudian Restart perangkat android.
  • Setelah itu kita akan mendapati aplikasi yang bernama Kinguser dimenu aplikasi.

KingUser

Dalam menu KingUser kita dapat sesuka hati jika ingin meng-uninstal aplikasi bawaan android(Bloatware),  hati-hati jangan sampai salah menghapus aplikasi bawaan Smartphone, karena bisa fatal akibatnya jika kita salah hapus aplikasi. Dengan menu KingUser droiders dapat mengelola aplikasi yang  Autostart sehingga tanpa kita sadari akan memakan banyak RAM(Random Access Memory) sehingga kinerja ponsel semakin melambat.

Jika sobat droiders ingin mengembalikan ponsel seperti sedia kala atau Unroot, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Itulah salah satu kelebihan dari aplikasi KingRoot ini, tanpa bantuan komputer/PC cukup dengan aplikasi KingUser pada Smartphone, berikut cara Unroot android tanpa PC:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi KingUser.

KingUser

  • Setelah Kinguser terbuka, klik pada icon Pengaturan dan Pilih Root authorization setting, kemudian pilih Remove Root Permissions.
Baca Juga:  Tips dan Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Root authorization

  • Popup akan muncul, kemudian Pilih Clear atau Remove Root permision.

Remove Root permision

Remove Rooted permision

Kemudian Restart Smartphone, dan selesai. Sekarang ponsel sobat droider kembali seperti semula serta garansi servis tetap berlaku kapan saja dan dimana saja.

Itulah Cara Mudah Root Semua Android yang telah Androids.id rangkum sedemikian rupa agar kamu dapat memahaminya secara mudah.